Bahaya Merokok Setelah Makan Sangat Fatal

Siapa di antara kalian yang masih membiasakan merokok sehabis makan? Tahukah anda, bahaya merokok setelah makan sangat fatal? Untuk itu, hindari sedini mungkin.

Selamat datang di salah satu website resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi Bahaya Merokok Setelah Makan Sangat Fatal. Nah, berhubung pada situs resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaallah mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut!

Bahaya merokok setelah makan sangat fatal | Sering kita jumpai orang-orang diluar sana jika sehabis makan kurang afdol apabila tidak langsung merokok, asalan klasiknya mereka mengatakan mulut bakal terasa sebal dan asam. Padahal, bahaya merokok setelah makan sangat fatal. Tahukah anda melakukan hal buruk seperti setelah makan langsung menghisap rokok sangat tidak direkomendasikan ?

bahaya-rokokTentu saja merokok setelah makan tak pernah direkomendasikan, bahkan juga beberapa ilmuwan serta dokter memperingatkan, betapa sangat berbahaya bila Anda merokok setelah makan. Mengapa? Karena, merokok bisa mengganggu sistem pencernaan di usus. System pencernaan yang mempengaruhi seluruh tubuh, terganggu disebabkan nikotin yang terikat dalam oksigen, yang diedarkan didalam darah. Lantaran nikotin ini lebih mudah diserap, hingga oksigen yang dibutuhkan sistem pencernaan menyusut.

Disebabkan yang dapat ditimbulkan adalah bisa memicu terjadinya kanker usus serta kanker paru-paru. Walaupun dokter menyampaikan lebih baik memberi jeda selama 20 menit sesudah makan, namun tetap saja, rokok tersebut tidak baik untuk tubuh.

Hasil Penelitian Lanre Arege Mengenai Bahaya Merokok Setelah Makanan Hingga 10x lipat

Dikutip dari halosehat.com -, Penelitian yang dilakukan oleh seorang apoteker berkebangsaan Nigeria bernama Lanre Arege dari Universitas Ilorin Teaching Hospital dalam penelitiannya menunjukkan hasil bahwa orang yang merokok setelah makan lebih berbahaya hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan waktu lainnya.

Setelah makan peredaran darah pada organ pencernaan akan meningkat tajam sehingga berbagai zat di dalam rokok yang berbahaya akan mudah terserap juga di dalam darah. nah, hal ini tentunya akan sangat berbahaya karena berbagai zat bahaya yang ada di dalam rokok tersebut akan menganggu berbagai fungsi organ di dalam tubuh seperti misalnya hati, penyakit ginjal, sariawan usus, otak, bahaya jantung koroner, dan lainnya.

Gangguan salah satu organ tubuh bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit. Misalnya saja pembuluh darah yang mengalami penyumbatan karena zat bahaya di dalam rokok dapat memicu berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, gejala stroke, gejala anemia, gangguan pada saraf otak dan gangguan lainnya pada peredaran darah karena darah tersumbat dan tidak bisa dipompa dengan baik oleh jantung sehingga peredaran darah juga mengalami gangguan.

Selain gangguan pada peredaran darah, merokok setelah makan ini juga dapat membuat kegiatan seksual anda menjadi terganggu. Nah bagaimana ini bisa terjadi? ya, karena di dalam rokok terdapat zat bahaya yang mampu mengurangi produksi sperma serta memicu terjadinya impotensi atau disfungsi ereksi yang lebih cepat padahal usia anda masih muda dan masih segar dimana seharusnya anda masih memiliki tenaga yang masih kuat namun dengan kebiasaan merokok setelah ini justru akan membuat anda merugi bukan?

Padahal mungkin jika kita amati sangat banyak orang yang merokok setelah makan bahkan mereka ini akan merasa tidak afdol jika setelah makan tidak merokok dan akan membuat lidah menjadi terasa kelu dan pahit. Bagi anda yang sering melakukan kebiasaan ini sebaiknya anda hentikan saat ini juga untuk kesehatan anda sendiri.

Kandungan Berbahaya Dalam Sebatang Rokok

Lihat saja kandungan berbahaya yang terdapat dalam sebatang rokok. Lebih dari 4000 bahan kimia terdapat di dalamnya. Ratusan di antaranya zat beracun, dan sekitar 70 bahan dapat mengakibatkan kanker. Bahan-bahan berbahaya yang terdapat dalam sebatang rokok antara lain:bahaya-merokok-habis-makank

Karbon monoksida

Zat yang biasa ditemukan pada asap knalpot mobil ini bisa mengikat diri pada hemoglobin dalam darah secara permanen, sehingga menghalangi penyediaan oksigen ke tubuh. Kondisi semacam ini akan membuat anda cepat lelah.

Tar

Ketika sedang merokok, kandungan senyawa tar pada rokok akan ikut terisap. Kemudian tar akan mulai mengendap di paru-paru dan berdampak negatif pada kinerja rambut kecil yang melapisi paru. Padahal rambut halus itu bertugas membersihkan kuman atau apapun yang keluar dari paru-paru.

Gas oksidan

Sesuai dengan namanya, gas ini bisa bereaksi dengan oksigen. Keberadaannya dalam tubuh lebih meningkatkan pada risiko stroke dan serangan jantung akibat penggumpalan darah yang terjadi.

Benzene

Zat yang sering ditambahkan pada bahan bakar minyak ini sangat berpotensi merusak sel di tingkat genetik. Zat benzene sering dikaitkan dengan penyebab kanker seperti kanker ginjal dan bahkan leukimia.

Selain bahan-bahan di atas, masih ada banyak bahan berbahaya lain pada sebatang rokok. Seperti misalnya arsenic (digunakan untuk pestisida), toluene (ditemukan pada pengencer cat), formaldehyde (dipakai untuk mengawetkan mayat), hydrogen cyanide (digunakan untuk membuat senjata kimia), dan terakhir adalah cadmium (dipakai untuk membuat baterai).

Ketika anda sering merokok, kamu akan lebih mungkin terkena serangan jantung. Perokok aktif berisiko dua hingga empat kali lipat lebih tinggi menderita serangan jantung. Risiko serangan jantung akan lebih tinggi lagi pada seorang wanita perokok yang juga sedang mengonsumsi pil KB.

TIps Mencegah Kebiasaan Merokok Setelah Makan

Karena bahaya yang mengancam anda jika merokok setelah makan diteruskan maka sebaiknya untuk mencegahnya. Bagi anda yang ingin mencegah merokok setelah makan ini bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini:

♦Menggosok Gigi
Menggosok gigi setelah makan tentunya merupakan kegiatan yang sehat karena bisa membuat gigi bersih dari sisa makanan yang menempel. Selain itu dengan menggosok gigi setelah makan akan membuat nafas anda kembali segar sehingga akan membuat anda berfikir dua kali untuk merokok karena mulut sudah besih dan segar.

♦Mencuci Tangan dan Piring
Ketika anda selesai makan dan kemudian mencuci tangan tidak ada salahnya juga jika anda juga mencuci piring supaya lebih bersih juga lingkungannya dan anda tidak merepotkan orang lain untuk mencucikannya. Nah, cara ini juga bisa membuat anda untuk tidak merokok setelah makan karena sibuk. Selain itu setelah tangan anda bersih mungkin anda tidak ingin lagi memegang rokok.

♦Makan di Ruangan yang Ber-AC
Biasanya pada ruangan yang ber AC tidak akan diperbolehkan untuk merokok sehingga ini akan mencegah anda untuk merokok ketika setelah makan. Selain itu makan di dalam ruangan ber AC pastinya akan membuat anda menjadi lebih nyaman bukan?

♦Mengobrol
Jika anda selesai makan anda bisa memulai pembicaraan dengan kawan sebelah anda namun jangan sampai menyalakan rokok. Cobalah untuk memilih topik pembicaraan yang menarik sehingga anda lupa dengan rokok.

♦Tinggalkan Rokok
Jika anda ingin mencegah merokok maka jangan bawa rokok. Sesimpel itu untuk meninggalkan kebiasaan merokok setelah makan bukan? Namun jangan sampai anda meminta rokok dari teman anda ya.

Nah, itulah yang dapat kami sampaikan mengenai bahaya merokok setelah makan sangat fatal. Untuk itu bagi anda yang kecanduan rokok sebaiknya tinggalkan kebiasaan tersebut jika tubuh anda tidak ingin terserang berbagai penyakit yang mematikan seperti kanker mulut, paru paru, dll. Apalagi jika kebiasaan merokok sehabis makan, tentu saja kebiasaan tersebut tidak diperbolehkan sama sekali. Semoga artikel sederhana yang telah kami kutip diatas tadi bisa menjadi kewaspadaan anda terhadap penggunaan rokok, karena sebaiknya rokok harus dihindari!

Baca juga | Mengenal Gangguan Psikosomatis, Pikiran Menyebabkan Penyakit Fisik

Untuk anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan, jangan lupa untuk terus mengunjungi situs http://alfianherbal.com/ untuk mengetahui artikel kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya. Alamat web diatas sekedar memberitakan seputar produk herbal yang berkualitas dan berbagai macam kutipan kesehatan, jadi simpan baik-baik link tersebut jika suatu saat anda membutuhkan baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Bahaya Merokok Setelah Makan Sangat Fatal

Alamat Kantor Pusat Kami :

klikJl Noenoeng Tisna Saputra Kp Sindanggalih Gg Pos Giro Rt 01 Rw 12 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya 46115

Leave a Comment

Your email address will not be published.