Berdiri Efektif Menurunkan Kadar Gula Darah

Apakah pekerjaan anda menuntut lebih banyak berdiri ketimbang duduk ? Bersyukurlah, karena banyak manfaat seperti berdiri efektif menurunkan kadar gula darah.

Selamat datang di salah satu website resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi ” berdiri efektif menurunkan kadar gula darah “

Berhubung pada situs resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaAllah mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut!

Berdiri efektif menurunkan kadar gula darah || Tidak hanya makanan saja yang mempengaruhi tingkat kadar gula pada tubuh. Selain asupan makanan, banyak berdiri ternyata sangat efektif dalam membantu menurunkan kadar gula darah pada tubuh. Kadar gula dan kolesterol adalah musuh terbesar yang bisa menyebabkan berbagai penyakit. Kadar gula dan juga kolesterol dalam darah harus senantiasa dalam level stabil agar tak sampai timbul gejala penyakit yang tak diinginkan. Baru-baru ini ditemukan sebuah cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk menurunkan kadar gula dan kolesterol dalam darah.

Dengan cara Berdiri Secara Tidak langsung bisa Menurunkan Kadar Gula Darah

berdiri-efektif-menurunkan-kadar-gula-darahSekelompok peneliti melakukan studi terhadap 782 yang terdiri dari pria dan wanita dengan melacak aktivitas mereka selama 7×24 jam. Studi yang diterbitkan oleh European Heart Journal memonitor aktivitas kelompok ini yang dihabiskan dengan banyak melangkah atau bergerak, duduk, berdiri, tidur atau berbaring. Tim peneliti juga mengambil sampel darah dan pengukuran lain seperti tekanan darah dan berat badan.

Peneliti mengumpulkan data dari alat pelacak dan meneliti dengan menggunakan ilmu matematika untuk memperoleh data perkiraan waktu berdiri atau bergerak yang memiliki dampak positif bagi kesehatan pria dan wanita.

Hasilnya sangat menarik, tim peneliti berhasil menyimpulkan jumlah waktu atau durasi yang baik bagi seseorang untuk berdiri. Laki-laki atau perempuan yang bergerak atau berdiri setidaknya minimal dua jam dalam sehari sangat mempengaruhi tingkat penurunan kadar gula darah, lemak dalam darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Tips Agar Bisa Lebih Banyak Berdiri

Bagaimana caranya agar bisa lebih banyak berdiri dan membuatnya sebagai kebiasaan sehat setiap hari? Anda bisa mengubah posisi duduk jadi berdiri, selama beberapa waktu saat bekerja di kantor. Misalnya mengambil minum ke pantry sendiri.

Selain di kantor, saat dirumah pun anda juga bisa mengerjakan tugas-tugas dengan berdiri. Misalnya saja menyetrika pakaian sambil berdiri, menyiapkan makanan di meja makan, atau membereskan barang-barang di rak.

Dampak positif berdiri bagi kesehatan akan semakin bertambah bila anda mengimbanginya dengan memperbanyak jalan kaki. Sempatkan juga untuk melakukan latihan fisik setidaknya 30 menit sehari. Dengan demikian, secara tidak sadar, Anda sudah memperbanyak durasi berdiri dibandingkan duduk dalam sehari.

Hasil studi ini mendukung penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh American Cancer Society. Hasil pantauan kesehatan terhadap lebih dari 123 ribu orang selama lebih dari 14 tahun menunjukkan, jumlah wanita yang meninggal selama kurun waktu penelitian, 40% lebih banyak pada grup yang duduk lebih dari 6 jam sehari.

Ketahui Penyebab Kematikan Orang Yang Sering Duduk Lebih dari 6 Jam Setiap Harinya

Penyebab kematian orang yang duduk lebih dari 6 jam sehari, rata-rata terkena penyakit jantung, kegemukan, diabetes, dan depresi. Penelitian tersebut juga menemukan semakin lama waktu duduk maka semakin meningkat risikonya terkena berbagai penyakit.

Studi lain yang diterbitkan dalam The American Journal of Epidemiology menemukan, duduk terlalu lama disebut hampir sama berbahayanya dengan merokok. Karena itu, untuk mengurangi risiko akibat kurang gerak disarankan melakukan latihan ringan selama 30 menit setiap harinya.

“Duduk itu baik jika dilakukan dalam waktu yang tidak berlebihan. Tapi jika berlebihan maka bisa menjadi berbahaya,” ujar Dr James Levine dalam Journal of Diabetes ketika memaparkan hasil penelitiannya.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai berdiri efektif menurunkan kadar gula darah, semoga setelah anda menyimak sampai tuntas artikel sederhana ini bisa menambah wawasan dan peringatan terhadap orang yang kesehariannya bekerja sambil duduk apalagi pekerjaan menuntut lebih dari 6 jam. Untuk itu, jangan habiskan waktu anda hanya dengan duduk saja. Sebaiknya bangkit dari tempat duduk anda, karena hanya dengan berdiri saja usaha menurunkan kadar gula darah akan lebih efektif.

Baca juga artikel menarik lainnya | Bahaya Merokok Setelah Makan Sangat Fatal

Bagi anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan, jangan lupa untuk terus mengunjungi situs http://alfianherbal.com/ untuk mengetahui artikel kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Alamat web diatas sekedar memberitakan seputar produk herbal yang berkualitas dan berbagai macam kutipan kesehatan, jadi simpan baik-baik link tersebut jika suatu saat anda membutuhkan baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Berdiri Efektif Menurunkan Kadar Gula Darah

Leave a Comment

Your email address will not be published.