Mengenal Lebih Jelas Tentang PCO

Mengenal Lebih Jelas Tentang PCO Yang Bisa Membuat Wanita Sulit Hamil

Mengenal lebih jelas tentang PCO sangatlah penting untuk kaum wanita karena PCO ini bisa menyebabkan sulit hamil pada wanita yang mengalaminya.

Mengenal Lebih Jelas Tentang PCOKita sebaiknya mengenal lebih jelas tentang .PCO baik pria ataupun wanita karena pria ataupun wanita tentunya akan melakukan pernihakan dan ingin mendapatkan keturunan dari pernikahannya tersebut oleh karena itu sebaiknya kenali PCO sejak dini karena PCO itu bisa menyebabkan wanita sulit mendapatkan kehamilan dan butuh pengobatan yang tepat untuk mengatasinya.

PCO merupakan suatu kondisi dimana wanita mengalami gangguan keseimbangan hormonal yang mungkin belum banyak diketahui secara umum , dan terdapat kista kecil pada ovarium. Gangguan keseimbangan hormonal ini dapat menyebabkan perubahan pada siklus menstruasi, perubahan pada kulit, kesulitan untuk hamil dan masalah-masalah lainnya. Wanita yang normal tentunnya memiliki hormon estrogen dan progesteron serta hormon androgen ( hormon pada pria ) tetapi hormon androgen ini jumlahnya sedikit pada wanita, kesemua hormon ini sangatlah berpengaruh untuk membantu perkembangan sel telur di dalam indung telur selama fase menstruasi sehingga bisa menghasilkan sel telur yang berkualitas yang bisa dibuahi sel sperma dengan mudah. Wanita dengan PCO mengalami ketidakseimbangan hormonal, dimana hormon androgen yang dihasilkan terlalu banyak. Sampai saat ini penyebab kondisi tersebut belum dapat diketahui secara pasti. 

Mengenal Lebih Jelas Tentang PCO

Mengenal lebih jelas tentang PCO tentunya akan sangat menguntungkan bagi kita karena kita dapat mencegah agar tidak terjadi hal demikian.

Di dalam indung telur terdapat kantung folikel, yang mengandung sel telur. Pada siklus menstruasi, indung telur melepaskan 1 sel telur. Proses ini dikenal dengan istilah ovulasi. Pada kasus PCO, sel telur dalam folikel tidak matang sehingga tidak dilepaskan oleh indung telur.Akibat dari kondisi tadi, sel-sel telur yang tidak matang akan membentuk kista yang sangat kecil di dalam indung telur. Perubahan inilah yang menyebabkan gangguan pada kesuburan (infertilitas). Gejala PCO dimulai pada permulaan siklus menstruasi. Wanita dengan kelainan ini biasanya memiliki riwayat keluarga yang sama. Biasanya, PCO terdeteksi pada wanita berusia 20-30 tahun, namun juga dapat menyerang remaja putri.

Lalu Apa saja Gejala PCO tersebut ?

Gejala yang paling terlihat adalah perubahan siklus pada menstruasi. Hal ini disebabkan karena terjadinya ketidakseimbangan hormonal yang berpengaruh pada proses ovulasi. Biasanya, ada siklus yang terlewatkan (hilang) dan disertai dengan riwayat satu atau lebih siklus menstruasi yang normal selama masa pubertas (amonerea sekunder).

Gejalanya dapat juga berupa siklus menstruasi yang tidak teratur, bisa lebih sering atau lebih jarang dan bervariasi, dari yang sedikit hingga sangat banyak. Gejala PCO lainnya yang mudah dikenali adalah adanya pengembangan seksual laki-laki(virilisasi). Mengecilnya ukuran payudara, suara yang menjadi lebih berat, pembengkakan pada klitoris, bertambahnya rambut pada dada, perut, muka dan payudara, serta menipisnya rambut di kepala, merupakan bentuk vilirisasi. Perubahan pada kondisi kulit, seperti bertambahnya jerawat dan kulit yang menghitam di beberapa lipatan kulit, juga termasuk gejala PCO.

Selain ciri-ciri fisik, PCO juga dapat dikenali dari kondisi kesehatan yang menyertai gejala di atas. PCO kadang disertai dengan adanya diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan obesitas. Pengukuran berat badan, BMI dan lingkar perut sangat membantu dalam menentukan faktor risiko. PCO memang menyebabkan berbagai masalah yang berkaitan dengan organ kandungan pada wanita. Namun di luar itu, PCO juga membawa beberapa risiko komplikasi seperti meningkatnya risiko kanker endometrium, infertilitas dan penyakit yang berhubungan dengan obesitas seperti tekanan darah tinggi, masalah jantung dan diabetes.

Adakah kemungkinan untuk hamil jika mengalami PCO ?

Jangan khawatir bagi anda yang mengalami PCO , masih tetap ada kemungkinan untuk hamil jika anda mengalami penyakit PCO. Bisa dengan cara menormalkan hormon yang ada dalam tubuh kita.

Salahsatu obat herbal yang kami rekomendasikan untuk mengobati masalah PCO / PCOS ini yaitu dengan obat herbal tricajus , obat herbal ini sangat baik mengatasi gangguan hormonal pada wanita dan juga dapat membantu mengobati kista , mencegah penyakit diabetes, kanker dll. Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya mengenai obat herbal tricajus ini silahkan klik gambar dibawah ini.

Obat TricajusMungkin hanya ini saja informasi yang bisa kami sampaikan, jangan lupa share situs ini ya agar orang lain bisa mengetahui informasi yang kami berikan. Terus kunjungi situs ini karena kami akan memberikan informasi mengenai kesehatan yang mungkin bermanfaat untuk andal.

Baca Juga : Cara Pemesanan Tricajus

Mengenal Lebih Jelas Tentang PCO

Leave a Comment

Your email address will not be published.